Halo, Saya Mochamad Arry Akbar Ripa'i, S.M.

Saya seorang blogger dari Garut, Salam Kenal..!!!

Blog ini berisi pengalaman pribadi, rekomendasi produk dan segala opini pribadi yang mungkin dapat enak atau tidak enak untuk dibaca. Semoga bisa bersedia meluangkan waktu membaca blog ini. ENJOY ! Mari berkenalan lewat Instagram @akbar.arifai


Home DakwahIslam / OpiniSaya

Kenapa kita sebagai muslim banyak ujiannya..?

 


Sudah sangat mahsyur bahwasanya sholat adalah amalan yang akan di "Hisab" pertama kali oleh Allah swt dan tatkala sholat kita jelek maka sirna juga amalan lainnya.
.
Inti dari sholat itu ada di al-fatihah tepatnya ayat 6-7, ayat 6 "tunjukilah kami jalan yang lurus", jalan lurus yang seperti apa..? Yaitu di ayat 7 "jalan yang telah engkau beri nikmat kepadanya". Yang jadi pertanyaan sebetulnya jalan siapa yang telah diberi nikmat itu..? Iyalah tak lain "para Nabi". Pertanyaan berikutnya "apakah jalannya para Nabi itu mulus semulus jalan toll atau malah terjal, dan malah banyak ujian sedihnya.
.
Sudah terbayang di benak kita apabila kita membaca sirah nabawiyah ternyata lebih banyak beban dan ujian yang dipikul para Nabi, dan do'a yang terkandung di Al-Fatihah itu kurang lebih selalu kita baca 17 kali sehari di setiap sholat maka wajar jika dalam perjalanan hijrah ada saja sedihnya, barangkali Allah lebih mengutamakan pahala ketimbang kesenangan dunia. Dan yang harus kita pahami bahwa ujian yang kita terima tidak sebesar orang sholeh saat sebelum kita.
.
Dan Allah akan menguji kita dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. Yaitu orang-orang yang apabila ditimba musibah mereka berkata innalillahi wainnailaihi rojiun. (QS Al-Baqarah ayat 155-156).

Tapi inginnya Allah swt terhadap hambanya adalah untuk tidak pernah berputus asa akan rahmat dari-Nya.

"Jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir". (QS. Yusuf: 87)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

to Top