Halo, Saya Mochamad Arry Akbar Ripa'i, S.M.

Saya seorang blogger dari Garut, Salam Kenal..!!!

Blog ini berisi pengalaman pribadi, rekomendasi produk dan segala opini pribadi yang mungkin dapat enak atau tidak enak untuk dibaca. Semoga bisa bersedia meluangkan waktu membaca blog ini. ENJOY ! Mari berkenalan lewat Instagram @akbar.arifai


Home DakwahIslam

Do'a ini yang dibaca Nabi Musa as disaat merasa kesulitan


Tatkala lagi butuh booster, muncullah ayat ini.

Ayat ini bercerita tatkala nabi Musa as habis lari dari Mesir sampai Madyan. Tentu perasaannya letih, capek, haus.

Ketika nabi Musa istirahat beliau ngeliat ada 2 orang wanita sedang mengembala ternaknya.

Wanita itu kesulitan memberi minum ternaknya, sebab mengantri dengan laki-laki dan gak mau berdesakan.

Singkat cerita Nabi Musa as membantu ke-2 orang wanita tersebut. Dan kerennya lagi se-usai Musa as nolong beliau gak caper atau nunggu ucapan terima kasih malah langsung pergi.

Kemudian beliau kembali istirahat dibawah pohon dan ber-do'a, "rabbi inni lima anzalta ilayya min khairin faqir", Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.

Do'a ini penuh adab sekali saat meminta, karena pada saat itu Musa as sedang merasa lapar tapi beliau tidak langsung "meminta makan" nabi sangat menjaga adabnya dalam berdoa beliau tau bahwa Allah Maha Tau dan yang paling mengetahui keadaan Nabi Musa sendiri.

Disini Nabi Musa cuma merasa lapar saat berdoa pada Allah tapi lihat bagaimana Allah mengabulkan doa Nabi Musa.

Salah satu dari 2 wanita yang ditolong tadi kembali menemui Musa as, ada ajakan dari sang ayah wanita tersebut untuk datang ke rumahnya.

Singkat cerita Nabi Musa as datang ke rumah wanita tersebut kemudian mendapat jamuan makan serta dinikahkan dengan salah satu wanita yang ditolongnya tadi.

Do'a nabi Musa tidak meminta makan, jodoh, pekerjaan tidak sama sekali. Tapi Allah malah ngasih semua yang dibutuhkan Nabi Musa as saat itu.

Poinnya adalah saat kita sedang kesulitan coba jadikan do'a Nabi Musa ini sebagai dzikir sehabis sholat atau tatkala dada sesak dengan pikiran kesulitan kita.

Fastabiqul Khairat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

to Top