Halo, Saya Mochamad Arry Akbar Ripa'i, S.M.

Saya seorang blogger dari Garut, Salam Kenal..!!!

Blog ini berisi pengalaman pribadi, rekomendasi produk dan segala opini pribadi yang mungkin dapat enak atau tidak enak untuk dibaca. Semoga bisa bersedia meluangkan waktu membaca blog ini. ENJOY ! Mari berkenalan lewat Instagram @akbar.arifai


Home DakwahIslam

Bersandar Hanya Pada Allah Jangan Pada Amal



Kita sebagai muslim tentu saja dalam meraih keridhaan Allah diwajibkan untuk beramal. Tapi dalam waktu bersamaan diwajibkan pula pada kita untuk tidak menyandarkan diri kepada amalnya itu saja.

.
Sebab, betapa-pun seorang muslim itu telah melaksanakan suatu amalan, ia tidak akan mampu menunaikan apa yang menjadi "hak Allah" secara utuh.
.
Dalam suatu kisah nabi Muhammad mengingatkan sahabatnya, bahwa tidak seorangpun masuk surga karena amalnya melainkan karena rahmat kasih sayang dari Allah. Kemudian sahabatpun kembali bertanya "engkau-pun tidak ya Rasul..?" Beliaupun menjawab "sayapun tidak" kecuali karena Rahmat kasih sayang dari Allah.
.
Rasul saja yang amalannya luar biasa, pikirannya terus agama tapi masuk surga bukan karena AMAL-nya apalagi kita yang amalannya pas-pasan.
.
Jadi jaga hati kita dengan tetap beramal sholeh dengan penuh kerendahan hati dihadapan Allah SWT, jangan terbersit rasa sombong karena hakekatnya kita bisa beramal datangnya dari Allah, jangan pernah merasa cukup dalam beramal, selalu merasa butuh terhadap Allah. Mudah-mudahan dengan seperti itu Allah jaga kita tetap dijalan lurus dan mati dalam keadaan husnul khotimah.
.
Billahi fii sabililhaq, Fastabiqul Khairat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

to Top