Halo, Saya Mochamad Arry Akbar Ripa'i, S.M.

Saya seorang blogger dari Garut, Salam Kenal..!!!

Blog ini berisi pengalaman pribadi, rekomendasi produk dan segala opini pribadi yang mungkin dapat enak atau tidak enak untuk dibaca. Semoga bisa bersedia meluangkan waktu membaca blog ini. ENJOY ! Mari berkenalan lewat Instagram @akbar.arifai


Home DakwahIslam

Adab Dalam Ber-do'a Kepada Allah


Dari ayat diatas bisa kita ambil sebuah tip dalam berdoa. Agar doa kita dikabulkan oleh Allah, pada saat berdoa harus ada dua hal, yaitu rasa takut dan penuh harap.

Takut doa yang kita panjatkan tidak dikabulkan oleh Allah. Takut tidak diterima Allah, ini akan membuat kita menjadi lebih tunduk dalam berdoa dan menyadari kelemahan diri. Selain takut juga harus ada harapan yang mendalam bahwa Allah adalah Dzat Yang Maha Menerima Doa. Kalau seorang hamba tidak punya harapan dalam hatinya saat berdoa maka seakan-akan dia tidak mengharapkan doa itu.

ketulusan dan keinginan yang kuat agar doa diijabah oleh Allah, itu juga sama pentingnya. Betapa sering kita jumpai orang yang lisannya lancar dalam melafalkan berbagai macam doa, tapi tidak ada ketulusan didalamnya.

Takut dan harap bagaikan sepasang sayap yang menerbangkan doa ke langit. Dalam hidup, takut akan membuat kita lebih berhati-hati dalam melangkah. Rasa takut akan membuat kita termotivasi memberikan yang terbaik, dan rasa harap akan memberikan ketenangan dalam menjalani prosesnya.

sumber : quranreview

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

to Top