Friday, October 13, 2017

Bumi itu bulat atau datar..


Udah lama sih perdebatan tentang bumi itu bulat atau datar...Tapi gak ada salahnya ya, kalo saya ikut ngasih opini..

Kaum Flat Earth yang beragama islam pendukung teori bumi itu datar sering mengkaitkan dengan Al-Qur'an bahwa "Allah menjadikan bumi sebagai hamparan". Tentu saja saya sebagai muslim sangat percaya terhadap kitab suci Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, tapi meski begitu saya tetap percaya bahwa bumi itu bulat meski tak bulat sempurna..

Saya percaya bumi itu bulat karena seperti yang kita ketahui Al-Qur'an diturunkan ke bumi dengan menggunakan bahasa arab, semua orang arab pasti mengerti Al-Qur'an tapi belum tentu faham maksud isinya. Maksudnya adalah isi yang terkandung dalam Al-Qur'an banyak mengandung kiasan yang sangat indah, maka munculah orang yang disebut ahli tafsir yang bekerja siang malam untuk memahami isi kandungan Al-Qur'an secara benar.

Maaf saya bukan ahli tafsir tapi saya akan mengeluarkan opini saya tentang "Allah menjadikan bumi sebagai hamparan", saya beropini bahwa maksud hamparan disini mengibaratkan kepada manusia bahwa bumi yang kita injak ini luas cakupannya, sampai-sampai bentuknya yang oval tidak terasa yang terasa hanyalah datar. Kebayang dong betapa manusia tidak ada apa-apanya ketimbang Allah Yang Maha Besar yang telah menciptakan alam jagad raya yang besar dan sangat sempurna, Kita manusia hanyalah makhluk kecil yang tinggal di planet bumi, jalan kesana kemari tanpa bisa mengelilingi seluruh muka bumi.

Selain itu saya akan percaya bumi itu datar kalo para kaum Flat Earth bisa jadi astronot yang pergi keluar angkasa terus melihat sendiri bentuk bumi ini : bulatkah atau datarkah..??

Kita harus sadar bahwa setiap orang memiliki kecenderungan ingin diakui dan ingin didengarkan. Sekarang coba bayangkan dari sekian banyak astronot yang pergi ke luar angkasa, dan sekembalinya mereka dari sana tidak ada tuh yang bikin spekulasi bumi itu datar. Seandainya memang bumi itu datar maka sudah pasti karena manusia memiliki kecenderungan ingin didengar, ingin diakui sebagai penemu maka sudah pasti mereka bakalan ribut dan memaparkan bukti yang mereka lihat bahwa bumi itu datar..Tapi nyatanya tidak ada yang seperti itu.

Yang diatas opini saya...yang video ini hasil dari eksperimen-nya..:
di ambil dari Da'wa Video

Menurut DR. Zakir Naik