Thursday, November 10, 2016

Struktur Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bl. Limbangan Garut



Program Kerja :
1.      Ketua Umum
-          Mengadakan Rapat Rutin
-          Mengadakan Musyawarah Anggota
-          Mengadakan Kunsirah (kunjungan Silatrahmi)
-          Meningkatkan kualitas anggota
2.      Sekertaris
-          Menertibkan Administrasi
-          Bertanggung jawab atas notulensi rapat
-          Bertanggung jawab atas pembuatan proposal
-          Mengarsip dokumen IPM
-          Menjadi jalan utama surat masuk dan surat keluar
-          Membuat database IPM
-          Menyediakan daftar hadir
-          Membuat Buku panduan
3.      Bendahara
-          Mengusahakan pemasukan dana untuk IPM dengan cara berwirausaha
-          Menyusun rancangan anggaran pengeluaran IPM
-          Menyimpan dan mengatur masuk keluarnya dana IPM
-          Bertanggung jawab atas infaq rutin setiap kali rapat dan kegiatan
-          Bertanggung jawab atas tabungan anggota IPM
4.      Bidang PIP
-          Instagran PC IPM
-          Mengadakan Lomba Kreativitas.
-          Pembuatan Blog PC IPM
5.      Bidang KDI
-          Menjadwal kultum pengurus setiap kali diadakan rapat
-          Mensemarakan kegiatan Ramadhan
-          Menyediakan bank da’i
6.      Bidang ASBO
-          Pengembangan kajian Budaya
-          Melestarikan seni dan budaya nusantara
-          Menguatkan gerakan “sastra masuk sekolah”
-          Membudayakan olahraga dikalangan pelajar
7.      Bidang Perkaderan
-          Mengadakan Malam Latih Mental (MALAM)
-          Mengadakan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1
-          Mengadakan Kajian keorganisasian dan Kepemimpinan
8.      Bidang Kewirausahaan
-          Membuat jas IPM pimpinan
-          Membuat seragam
-          Membuat marchandise stiker/kaos
-          Mengadakan jualan
9.      Bidang Ipmawati
Mengadakan kajian rutin Ipmawati sekaligus pelatihan ketrampilan



Monday, October 24, 2016

Bener gak sih Indonesia Gak Maju Karena Ummat Islamnya Terbagi Beberapa Kelompok..??

Kemarin ada yang ngasih opini kalo Indonesia gak maju karena ummat Islam yang berkelompok - kelompok alias tidak bersatu. Menurut saya itu tidak benar, buktinya kemarin tanggal 14 Oktober 2016 ketika ada kasus penistaan agama, ummat yang berkelompok-kelompok bisa bersatu bersama-sama turun kejalan. Kalo menurut saya sendiri Indonesia gak maju karena memang orang yang berada di pemerintahan kurang memahami agamanya sendiri, gak pernah mau mengkaji dan mengaji.

Intinya yang ngasih opini seperti itu gak sadar, kalo sebenarnya mereka sendiri juga berkelompok. Logikanya gini, mereka bilang "ada pengajian setiap hari Sabtu di mesjid ini, kalo mau hadir silahkan...!!". Pernyataan tersebut secara logika berarti mereka mengajinya juga berkelompok cuman tidak memakai nama seperti NU atau Muhammadiyah.

Saya sendiri lahir dikeluarga yang mayoritas warga Muhammadiyah, dan KH Ahmad Dahlan mendirikan Muhammadiyah pada tanggal 8 Dzulhijjah 1330 H/18 November 1912 terinspirasi dari QS Al-Imran ayat 104.

segolongan ummat --> berarti lebih dari satu orang bisa dibilang kelompok

Tidak ada yang salah dengan ormas Islam di Indonesia selama mereka tidak mengatakan "Kita Yang Paling Benar", yang salah itu yang mengatakan "Kita Yang Paling Benar" terserah apapun itu, mau yang pake nama ormas atau kelompok tak bernama karena takutnya bukan dakwah yang menyerukan taat kepada Allah tapi lebih membanggakan Organisasinya sendiri atau dirinya sendiri nanti malah dicap musryik oleh Allah.

Kita tak perlu khawatir dengan kelompok apapun selama sesuai Qur'an dan Sunnah..Karena Allah sudah menjamin dengan ayat dibawah ini.




Mohon maaf apabila ada salah kata, karena yang benar datangnya dari Allah dan yang salah datangnya dari saya sendiri.

Tuesday, October 11, 2016

Dahulukan kepentingan diri sendiri baru kepentingan orang lain

Dulu pernah ada temen yang lebih mementingkan membantu orang lain terlebih dahulu sedangkan kepentingan buat dirinya sendiri belum terpenuhi. Akhirnya orang yang dibantunya sudah lebih jauh sedangkan dirinya stagnan ditempat tidak ada kemajuan.

Kadang aneh yah, kok di masyarakat ada istilah mendahulukan kepentingan orang lain..
THE SOCIETY IS FULL BULSHIT...!!

Gue juga setuju membantu orang lain itu bagus bisa jadi pahala bahkan menurut penelitian bisa membuat bahagia orang yang ditolong dan kita yang menolong. Tapi lu salah besar jika posisi lu berada pada jurang yang sama, maksudnya selamatkan dulu diri sendiri baru lu keluarkan tenaga maksimal lu untuk bantu orang lain.

Saturday, August 20, 2016

Pesta Rakyat Menyambut HUT RI ke-71 Kec Limbangan Garut

Hari ini gua mau posting beberapa photo ketika perayaan HUT RI ke-71 pada tanggal 17 Agustus 2016, kalo ditempat gua lahir biasanya setiap hari kemerdekaan suka ada acara karnaval dan itu berlangsung sampe sekarang.

Jadi biasanya setiap kelurahan akan mengirimkan rombongannya masing-masing untuk mengikuti upacara bendera di alun-alun kecamatan, baru setelah itu mereka melakukan arak-arakan ke jalan utama.

Yang unik dari acara ini mereka melakukan upacara bendera dengan berbagai hiasan dan dandanan yang nyeleneh, berikut gambarannya :

Sorry ya gambarnya jelek maklum pake kamera HP kecuali LU mau ngasih gua DSLR...











Sebenernya ada yang bikin sedih gua sih, karena setiap peserta dari masing-masing kelurahan setelah selesai upacara bendera disuruh langsung pulang beda halnya ketika dulu gua masih SD sampe SMP setelah upacara selese para peserta gak langsung pulang tapi mereka bikin kaya karnaval mempertontonkan dandanan dan kekonyolan mereka.

Alasannya gak melakukan karnaval karena bikin jalanan macet. Tapi sebenernya macet itu terjadi ketika Presiden SBY menjabat Presiden untuk ke-2 kalinya, lu tau lah ekonomi membaik akhirnya rakyat pada beli mobil dan bukan hanya karena ekonomi baik tapi karena adanya sistem kredit kendaraan jadi mereka bisa beli mobil nyicil.

Sekian dan terima kasih....

Sunday, August 14, 2016

Renungan dari seorang siswa SD


Sesudah jumatan aku masih duduk di teras mesjid di salah satu kompleks sekolah. Jamaah mesjid sudah sepi, bubar masing-masing dengan kesibukannya.

Seorang nenek tua menawarkan dagangannya, kue traditional. Satu plastik harganya lima ribu rupiah. Aku sebetulnya tidak berminat, tetapi karena kasihan aku beli satu plastik.

Si nenek penjual kue terlihat letih dan duduk di teras mesjid tak jauh dariku. Kulihat masih banyak dagangannya. Tak lama kulihat seorang anak lelaki dari komplek sekolah itu mendatangi si nenek. Aku perkirakan bocah itu baru murid kelas satu atau dua.

Dialognya dengan si nenek jelas terdengar dari tempat aku duduk.

“Berapa harganya Nek?”
“Satu plastik kue Lima ribu, nak”, jawab si nenek.

Anak kecil itu mengeluarkan uang lima puluh ribuan dari kantongnya dan berkata :

“Saya beli 10 plastik, ini uangnya, tapi buat Nenek aja kuenya kan bisa dijual lagi.”

Si nenek jelas sekali terlihat berbinar2 matanya :

“Ya Allah terima ksh bnyk Nak. Alhamdulillah ya Allah kabulkan doa saya utk beli obat cucu yg lagi sakit.” Si nenek langsung jalan.

Refleks aku panggil anak lelaki itu.

“Siapa namamu ? Kelas berapa?”
“Nama saya Radit, kelas 2, pak”, jawabnya sopan.
“Uang jajan kamu sehari lima puluh ribu?'”

” Oh .. tidak Pak, saya dikasih uang jajan sama papa sepuluh ribu sehari. Tapi saya tidak pernah jajan, karena saya juga bawa bekal makanan dari rumah.”
“Jadi yang kamu kasih ke nenek tadi tabungan uang jajan kamu sejak hari senin?”, tanyaku semakin tertarik.

“Betul Pak, jadi setiap jumat saya bisa sedekah Lima puluh ribu rupiah. Dan sesudah itu saya selalu berdoa agar Allah berikan pahalanya untuk ibu saya yang sudah meninggal. Saya pernah mendengar ceramah ada seorang ibu yang Allah ampuni dan selamatkan dari api neraka karena anaknya bersedekah sepotong roti, Pak”, anak SD itu berbicara dengan fasihnya.

Aku pegang bahu anak itu :

” Sejak kapan ibumu meninggal, Radit?”
“Ketika saya masih TK, pak”

Tak terasa air mataku menetes :

“Hatimu jauh lebih mulia dari aku Radit, ini aku ganti uang kamu yg Lima puluh ribu tadi ya…”, kataku sambil menyerahkan selembar uang lima puluh ribuan ke tangannya.

Tapi dengan sopan Radit menolaknya dan berkata :

“Terima kasih banyak, Pak… Tapi untuk keperluan bapak aja, saya masih anak kecil tidak punya tanggungan… Tapi bapa punya keluarga…. Saya pamit balik ke kelas Pak”.

Radit menyalami tanganku dan menciumnya.

“Allah menjagamu, nak ..”, jawabku lirih.

Aku pun beranjak pergi, tidak jauh dari situ kulihat si nenek penjual kue ada di sebuah apotik. Bergegas aku kesana, kulihat si nenek akan membayar obat yang dibelinya.

Aku bertanya kepada kasir berapa harga obatnya. Kasir menjawab : ” Empat puluh ribu rupiah..”

Aku serahkan uang yang ditolak anak tadi ke kasir : ” Ini saya yang bayar… Kembaliannya berikan kepada si nenek ini..”

“Ya Allah.. Pak…”

Belum sempat si nenek berterima kasih, aku sudah bergegas meninggalkan apotik… Aku bergegas menuju Pandeglang menyusul teman-teman yang sedang keliling dakwah disana.

Dalam hati aku berdoa semoga Allah terima sedekahku dan ampuni kedua orang tuaku serta putri tercintaku yang sudah pergi mendahuluiku kembali kepada Allah.

Sahabat ada kalanya seorang ank lebih jujur dri pada orang dewasa,ajrkan lah ank2 kita dri dini , tidakan nyata yg bukan teori semata.

Kisah ini dari hamba Alloh.

Thursday, August 4, 2016

Review K-Drama Ghost Phantom



Ada yang suka film yang berbau penyelidikan kepolisian atau ada yang suka dengan film yang berbau IT dan technology, nah sekarang gua mau merekomendasikan film drama lama yang berbau penyidik dunia maya atau yang kita kenal dengan istilah Polisi Cyber..

Dari film ini kita bisa tau berbagai istilah dalam dunia Hecking Komputer, Sidik jari di komputer atau istilahnya Log Computer yang bisa menceritakan apa yang telah dilakukan oleh si pengguna komputer tersebut.

Ceritanya cukup keren bahkan gua heran kok bisa sih ada orang yang mampu bikin cerita kaya gitu, maksudnya ceritanya itu tentang Pembunuhan tetapi buktinya itu hanya berada di perangkat komputer, handphone, cctv,dll

Bahkan yang lebih kejam adalah orang yang mampu berkuasa hanya dengan menggunakan kemampuan hecking alias dia cari tahu semua kejahatan pejabat-pejabat Korup hingga dia bisa berkuasa karena banyak pejabat ketakutan akan terbongkarnya kejahatan yang telah dia lakukan.

Tuesday, August 2, 2016

Download E-book Sherlock Holmes


Ada yang suka dengan tokoh Detektif Legendaris "Shelock Holmes"..??

Sherlock Holmes adalah tokoh detektif fiksi rekaan Sir Arthur Conan Doyle, seorang pengarang dan dokter berkebangsaan Skotlandia. Holmes yang menyebut dirinya sebagai seorang "detektif konsultan" ini dikenal akan ketajaman penalaran logis, kemampuan menyamar, dan keterampilannya dalam menggunakan ilmu forensik untuk memecahkan berbagai kasus.

Berikut saya sertakan link download ebook-nya.


Pemuda Al-Fatih


~ Pemuda Al Fatih ~
Jika Mahmed II hidup kembali dan melihat kondisi pemuda saat ini, mungkin ia sudah geleng-geleng kepala tak habis pikir. Ah, betapa kualitas kita dan dirinya terbentang amat jauh!
Saat kebanyakan pemuda berumur 21 tahun sudah angkat dagu, bangga bisa taklukkan hati wanita, Muhammad Al-Fatih sudah mampu taklukkan Konstantinopel!
Saat para pemuda bersenang-senang habiskan umur 8 tahunnya dengan menghafal lagu-lagu orang dewasa, Muhammad Al-Fatih sudah hafalkan seluruh ayat Al-Quran dalam kepalanya.
Saat para pemuda masih bingung dengan mimpinya, tidak tahu akan jadi apa, "let it flow" katanya, Muhammad Al-Fatih sudah bertekad dengan lantang sejak kecil, "Ayah, aku ingin menaklukkan konstantinopel!"
Tekadnya tidak berakhir dengan teriakan lantang saja. Muhammad Al-Fatih memiliki visualisasi mimpi yang teramat jelas. Sejak kecil ia bersama ayah dan gurunya sudah memandang Benteng Byzantium dari atas bukit.
“Nak, benteng itu yang akan kau taklukkan nanti," seru Sang Ayah.
Muhammad Al-fatih bahkan memiliki ruangan khusus berisi miniatur Konstantinopel, lengkap dengan peta dan strategi perang. Betapa ia tidak main-main dengan mimpinya.
Saat para pemuda begitu mudah mengeluh, merasa punya segudang masalah dan tekanan hidup, lalu menganggap hidupnya akan berakhir sia sia, Muhammad Al-Fatih sudah dibebankan amanah yang begitu besar bahkan sejak ia lahir ke dunia.
Ia menjadi tumpuan harapan tiga generasi akan takluknya konstantinopel, janji Allah yang diucapkan Rasulullah ratusan tahun silam. Ia menjadi harapan dari 6 abad perjuangan para pendahulu. Bayangkan! harapan 600 tahun perjuangan para pendahulu dibebankan pada pundaknya! Ah, tapi sedikitpun ia tak gentar, tak mundur barang sejengkal!
Saat para pemuda habiskan waktunya untuk bersenang-senang, maraton film, nongkrong berjam-jam, Muhammad Al-Fatih memilih tingkatkan kemampuan fisik dan mengisi otaknya. Ia kuasai teknik bela diri, memanah, berkuda, berenang, strategi berperang, Ilmu fiqh, hadis, astronomi, dan matematika. Ia juga menguasai banyak bahasa; Arab, Turki, Persia, Ibrani, Latin, dan Yunani.
Saat para pemuda dengan mudah hancur mentalnya ketika direndahkan atau dihina orang lain, Muhammad Al-Fatih punya hati seluas samudera, mental sekuat baja. Tak terhitung berapa banyak orang yang merendahkannya saat ia diangkat menjadi Raja pada umur 19 tahun. "Bocah ingusan!" cela orang. Musuh dan lingkaran orang kerajaan meremehkan kemampuannya. Kerajaan musuh menyerang saat tahu Muhammad Al-Fatih diangkat menjadi sultan. Tapi ia lebih memilih memberikan bukti nyata.
Saat para pemuda habiskan air matanya untuk kekasih hati yang tidak jelas, Muhammad Al-Fatih memilih habiskan air matanya untuk memohon ampunan dan panjatkan harapan. Sejak baligh, tak pernah satu malam pun ia lewatkan salat Tahajud. Ialah Pedang Malam, yang selalu diasah dengan tulus ikhlas.
Saat para pemuda lupa dan meninggalkan Tuhan, "nanti saja kalau sudah tua" fikirnya, Muhammad Al-Fatih tak sekalipun pernah meninggalkan Allah dalam tiap urusannya. Ia miliki 250ribu pasukan yang tak sekalipun meninggalkan salat wajib. Ia laksanakan salat Jumat sebelum menyerang Konstantinopel. Salat yang shaffnya terpanjang dalam sejarah, 4 km membentang dari Pantai Marmara hingga Selat Golden Horn di utara! Gema takbir bersahutan, menggetarkan, menjadi semangat saat menggempur lawan!
Saat para pemuda kehabisan cara dan ide-ide cemerlang untuk meraih mimpinya, Muhammad Al-Fatih tak kehabisan cara, bahkan yang menurut orang lain gila.
Yang ia hadapi ialah Benteng Byzantium! Dibatasi laut dengan pagar rantai besi, terbuat dengan teknologi terhebat pada zamannya, tak mampu ditembus selama 11 abad.
Kokohnya Benteng Byzantium tak membuat Ia kehilangan akal. Tak bisa menyeberangkan 70 kapal lewat laut, ia lumurkan minyak pada ratusan gelondongan kayu, lalu jalankan seluruh armada kapal melintasi bukit hanya dalam satu malam!
Pagi hari menjelang, musuh kaget bukan kepalang. Benteng Byzantium yang selama 11 abad tak terhancurkan, hari itu telah mampu ditembus!
Merekalah yang Rasulullah sebut dengan sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik tentara,
“Konstantinopel akan jatuh di tangan seorang pemimpin yang sebaik-baik pemimpin, tentaranya sebaik-baik tentara, dan rakyatnya sebaik-baik rakyat.”
Lalu saat ini, kita sadar akan bentang yang amat jauh antara kualitas pemuda saat ini dan di zaman Muhammad Al-Fatih. Ada jurang pemisah yang terpampang dengan nyata. Kita juga sadar akan ketinggalan yang amat jauh. Oleh karena itu, kita harus mengejar itu semua dengan kerja keras dan kesungguhan.
"Kaki anak Adam tidaklah bergeser pada hari Kiamat dari sisi Rabbnya sehingga ditanya tentang lima hal; tentang umurnya untuk apa dia habiskan, tentang masa mudanya untuk apa dia pergunakan, tentang hartanya dari mana dia peroleh dan kemana dia infakkan dan tentang apa yang telah dia lakukan dengan ilmunya." (HR. Tirmidzi)
Kelak masa muda akan dimintai pertanggungjawabannya. Mereka yang memberi manfaat yang akan kekal, namanya abadi tercatat di bumi dan langit.
“Adapun buih itu, akan hilang sebagai sesuatu yang tak ada harganya; adapun yang memberi manfaat kepada manusia, maka ia tetap di bumi. Demikianlah Allah membuat perumpamaan-perumpamaan.” (QS. Arraad:17)
Sumber : Kajian Hilmiyah

Sunday, July 10, 2016

Cerita Ayah, Anak, dan Keledai


Cerita ini cukup menarik dan perlu kita pahami makna yang terkandung dalam cerita ini..

Cerita awalnya Sang Ayah hendak membawa Anaknya untuk pergi berdagang keluar kota, Ayahnya berpandangan bahwa Pendidikan yang efektif itu harus melalui dua proses yaitu Teori dan Praktek. Ayahnya ingin mengajarkan Anaknya untuk Resfek kepada Orang Tua dan juga mengajarkan betapa susah untuk mencari nafkah sehingga Anaknya bisa menghargai kedua orang tuanya dan tidak berfoya-foya.

Ceritanya Sang Keledai berbadan kecil dan membawa banyak bekal untuk diperjalanan sehingga Sang Ayah mengalah pada Anaknya. Ia rela berjalan kaki sambil menuntun keledai, Selang beberapa lama, mereka berpapasan serombongan orang yang lantas berbisik-bisik membicarakan mereka. Seorang diantaranya berkata "Kasihan sang Ayah, sudah tua masih harus berjalan kaki. Sementara si anak yang jauh lebih muda benar-benar tidak tahu diri. Seharusnya ia berjalan dan merelakan Ayahnya yang naik keledai".

Mendengar celotehan ini si anak merasa malu, Ia pun meminta Ayahnya naik keledai dan ia yang berjalan kaki. Selang beberapa saat kemudian mereka bertemu segerombolan orang, ketika hampir berpapasan mereka masih mendengar bisikan seseorang yang mengatakan "benar-benar ayah yang jahat, ia membiarkan anak sekecil itu berjalan kaki ditengah terik matahari sementara si ayah malah enak naik keledai.

Si ayah dan si anak kebingungan dengan ucapan mereka akhirnya si Ayah berinisiatif untuk menunggangi keledai itu berdua, tapi beberapa saat kemudian mereka bertemu lagi dengan segerombolan orang dan kembali berbisik "sungguh manusia yang jahat keledai sekurus itu harus ditunggangi dua orang dengan badan cukup besar belum ditambah oleh beban berat lainnya di punggungnya.

Mereka kembali kebingungan serba salah, akhirnya mereka berdua berjalan sambil menuntun keledai, diperjalanan mereka kembali bertemu segerombolan orang dan kembeli berbisik " dasar manusia bodoh punya keledai tapi mereka memilih berjalan kaki, sungguh manusia yang lebih bodoh dari keledainya".

Kali ini si ayah tak lagi bingung. Dengan tanggannya yang kuat si anak dinaikkan ke punggung keledai. Sebelum si anak protes ayahnya berkata "Hidup haruslah punya pendirian. Telinga memang berfungsi untuk mendengar. Tapi otak kita bertugas untuk menyaring semua yang tertangkap oleh pancaindera kita, termasuk oleh pendengaran.Sementara hati kita bertugas untuk menimbang mana yang tepat dan benar dan mana yang tidak. Dari awal kita telah melakukan kekeliruan membiarkan pendengaran yang bekerja sementara otak dan hati kita diam dan tak berfungsi. Kita membiarkan diri kita dipermainkan oleh keadaan yang datang dari luar. Kita harus bersikap dan punya pendirian dan kita harus berani mempertahankannya dengan segala konsekuensinya".

Friday, June 3, 2016

Thursday, May 12, 2016

Cinta itu...??

Cinta itu, saat dia berada di sekitar mu...
Maka mata kamu ingin selalu menoleh kearahnya...

Cinta itu, ketika kamu tersenyum...
Melihat dia meski dari kejauhan...

Cinta itu, ketika kamu berlaku salah tingkah bahkan terlihat bodoh..
Ketika dia mendekatimu...

Cinta itu, ketika jantungmu berdebar kencang..
Saat dia berada didekatmu...

Cinta itu, ketika kamu membuat dia Halal dimata agama dan negara...

Tuesday, April 26, 2016

Film Yang Gua Suka

Ceritanya Gua akhir-akhir ini gak punya ide buat nulis apa..!!! Yap, daripada gak ke urus nih blog mending nulis apa yang terlintas aja..

Gua mulai dari Anime yang gua suka...
  • Detective Conan


Anime ini bergenre Action, ceritanya seorang anak muda berusia 17 tahun bernama Kudo Shinichi, dia merupakan seorang Detective SMA yang terkenal karena banyak memecahkan kasus pembunuhan yang bahkan polisi sekalipun sulit untuk memecahkannya.

Namun ketika dia Nge-date dengan orang yang dicintainya RAN MOURI dia melihat perdagangan ilegal dengan label Organisasi Hitam, nah karena si Kudo ini terlalu fokus sama transaksinya dia gak tahu kalo aksinya itu diketahui oleh salah satu anggota Organisasi Hitam itu dan akhirnya dia dipaksa untuk minum racun, tpi bukannya mati dia malah menyusut menjadi anak berusia 7 tahun.

Akhirnya dia memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Edogawa Conan terinspirasi dari nama pengarang novel Sherlock Holmes yaitu Conan Doyle.

Selain gua suka sama tokoh utamanya yang cerdas Kudo Shinichi, ada satu tokoh cewek yang gua suka juga, yap namanya Ai Haibara klo gak salah nama aslinya Sherly dia merupakan mantan organisasi hitam yang melarikan diri dengan meminum obat yang sama dengan si kudo hingga akhirnya dia ikut menyusut. si kudo sama si Haibara ini saling menjaga rahasia identitas mereka untuk mengungkap siapa organisasi hitam itu. Memang gua gak ikutin seriesnya tapi gua ngikutin Movinya.

  • Naruto

Ceritanya seorang anak yang bodoh tapi karena kerja keras dia menjadi Hokage sekaligus ninja terkuat di desa Konoha.

Ada beberapa sifat unik dari si Naruto ini yaitu Kerja Keras, Pantang Menyerah, dan Setia Kawan ditonjolkan dalam karakter si Naruto ini. awalnya emang si Naruto ini diceritakan sebagai anak yatim yang dikucilkan karena dalam tubuhnya tersegel makhluk buas Rubah Ekor Sembilan.

  • CSI Cyber

Ini merukapan sebuah film series ceritanya tentang Agen FBI divisi Cyber Crime, kerjaannya menangkap pelaku kriminal yang bersembunyi dibelakang Komputer atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Hecker. Yang gua suka dari film ini karena selain Agen-nya jago-jago komputer semua tapi mereka memadukan keahlian komputer mereka dengan psychology dan science lainya.

Buat yang suka nongkrong depan komputer plus suka genre misteri, penyelidikan, science pasti suka film ini. sampe sekarang baru ada 2 season.

nb. di masa depan bakal banyak makhluk ghaib-nya bro.. Makhluk Ghaib itu namanya Technology.

  • Olympus has fallen

Film action yang menceritakan seorang pengawal Presiden. Dari cerita di Film ini gua sadar bahwa seorang yang pengen jadi tentara atau elo elo yang pengen jadi tentara nih, jangan hanya mengandalkan kekuatan Fisik tapi kecerdasan harus lu pegang. Lu harus bisa jadi leader yang mampu mengambil keputusan yang cepat saat dalam kondisi kritis sekalipun.

Terbukti tentara itu wajib punya Feeling dan intuisi yang kuat, kecerdasan atau intelektual, kepemimpinan, fisik yang sehat, mental yang kuat biar gak down saat perang, sama Harga Diri ya Harga Diri elo sebagai bagian dari suatu bangsa yang tidak mau ditindas. hahaha


Thursday, March 10, 2016

Pesan Untuk Para Guru Ketika Mendidik Para Muridnya



Pemahaman dan daya tangkap pelajar itu berbeda-beda, ada yang ketika baru diajarkan sekali oleh gurunya "eh si anak langsung bisa mengerjakan soal yang sejenis", tapi adapula anak yang ketika diajarkan sekali, duakali, tigakali, bahkan sampai limakali-pun si anak gak ngerti-ngerti.

Yah, itu sering terjadi terutama untuk Mata Pelajaran Science atau IPA, Matematics, dan Fisics.

Tapi menurut hasil research, para ahli mengatakan bahwa kemajuan pendidikan itu berdasarkan pada Guru-nya, jadi ketika murid banyak yang memiliki nilai jelek para Guru harus intropeksi diri nih dan jangan marah-marah kepada murid. Tanya pada dirisendiri apakah saya jadi Guru hanyalah sebagai pelarian karena sulit mencari kerja atau karena memang punya hobi bikin orang cerdas.

Biasanya ketika Guru yang emang cita-citanya menjadi seorang pendidik, si anak akan mudah memahami apa yang gurunya ajarkan..!! lain halnya dengan guru yang hanya untuk mencari nafkah maka muridnya akan merasa kesulitan dalam memahami apa yang diajarkan. (nb. bukan nyuruh guru untuk gak nyari duit ya, karena duit itu bisa buat kita hidup)

Satu lagi, Kecerdasan anak itu berbeda-beda : ada kecerdasan kinetik, ada kecerdasan dalam berhitung, dll. Ketika anak itu gak jago di matematik jangan langsung memarahi tapi sebagai pendidik kita harus cari tahu nih bakat si anak ada dimana..?? dan tugas pendidik adalah mengarahkan dan memberikan HOPE. 

Berikanlah harapan pada mereka, sehingga si anak nantinya akan menjadikan Hope atau Harapan yang anda berikan sebagai VISI-nya kedepan untuk menjadi manusia sejahtera.

Hati-hati loh ketika memarahi murid jangan sampe bikin sakit hati soalnya Banyak murid yang dulunya dikatain bego oleh gurunya tapi malah hidup berkecukupan contohnya Thomas Alva Edison yang di didik oleh ibunya sehingga jadi seorang penemu dengan banyak paten. Siapa yang jadi PAHLAWAN TANPA TANDA JASA bagi Thomas Alva Edison..?? tentu IBU-nya.

Sunday, February 28, 2016

Teruntuk Kamu Yang ingin sukses


Ketika kamu ingin sukses
Maka janganlah kamu merendahkan orang lain 
Bukan karena siapa mereka tapi karena siapa diri kita

Ketika kamu ingin sukses
Maka janganlah kamu merasa iri dengan kesuksesan orang lain
Tapi dekatilah orang itu karena akan ada banyak ilmu yang akan didapat

Ketika kamu ingin sukses
Maka janganlah pernah kamu memakan hak orang lain
Hingga ketika kamu sukses
Kesuksesanmu diridhoi oleh Tuhan

Thursday, February 18, 2016

Toko Elektronik Limbangan Garut Sinar Jakarta Putra


INFO-BISNIS : Untuk Warga Limbangan-Garut yang sedang membutuhkan barang-barang Elektronik jangan lupa cek stok barang dan harga yang kita tawarkan di SINAR JAKARTA PUTRA..

Kita menyediakan :

  1. Televisi / LED TV
  2. Lemari ES
  3. Showcase
  4. Freezer
  5. Speaker Aktif
  6. Mesin Cuci
Yuk datang dan cek stok dan harga yang kita tawarkan ya..!!

Untuk info cepat kunjungi fanspage di FB Sinar Jakarta Putra

SINAR JAKARTA PUTRA

Jln. Raya Limbangan No. 50 - Garut

sjp_sinarjakarta@yahoo.co.id



Sunday, February 14, 2016

Mahasiswa IT jangan tersesat


Saya sedikit heran dengan kurikulum di kampus yang mengajarkan dan memperkenalkan banyak bahasa pemrograman secara paksa, jujur saya hampir tersesat, hampir prustasi bahkan hampir mau pindah jurusan.. Kenapa seperti itu..?? karena saya pusing dengan tugas ngoding yang tiap semester bahasa pemrogramannya berubah-ubah...

Sebenarnya sah-sah saja sih untuk mahasiswa dijejali dengan bahasa pemrograman yang bejibun jumlahnya hanya sekedar supaya para mahasiswa tau kalo bahasa pemrograman itu banyak jumlahnya, namun para dosen juga harus memberikan informasi, inspirasi, dan wawasan agar mahasiswa bisa menentukan pilihan hatinya kepada salah satu bahasa pemrograman, soalnya masih banyak diantara teman saya yang sampai sekarang masih tersesat dan merasa salah pilih jurusan...

Oke, bagi kalian Mahasiswa IT yang masih sesat segeralah kalian bertobat dan mulai belajar ngoding. Aneh rasanya kalo lulusan IT gak bisa ngoding, kalo lulusan IT hanya bisa office buat apa hambur-hambur uang buat kuliah IT..

Saya sendiri sekarang sedang mendalami dan mempelajari bahasa pemrograman untuk membangun WEB atau WEB Aplication (PHP, JavaScript, Framework PHP dan CSS) kenapa saya pilih itu karena era sekarang adalah era digital yang mengandalkan Internet. Ketika kita mempelajari bahasa pemrograman untuk desktop seperti VBA itu hanya aplikasi yang bisa dipake dalam satu personal komputer atau jaringan tapi ketika kita menggunakan sebuah web aplication kita bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun asal terkoneksi jaringan Internet.

Satu lagi bahasa pemrograman yang sedang booming yaitu mobile. Siapa sih yang gak punya smartphone semua orang punya smartphone. Banyak juga perusahaan besar yang menggabungkan kedua bahasa pemrograman web dan mobile seperti Facebook selain bisa diakses di browser kita juga bisa mengaksesnya lewat smartphone dengan cara kita unduh aplikasinya dan kemudian instal, ada lagi twitter, Instagram, dan masih banyak lagi

Friday, February 12, 2016

Maaf Seribu Maaf


Dear kawan...

Saya memohon maaf apabila ada perkataan dan tuturkata yang menyinggung..
saya tidak bermaksud dan punya tujuan yang seperti itu...

Dear Sahabat..

Saya memohon maaf apabila yang saya posting di sosial media menurut anda ada unsur ria..
sekali lagi saya tidak bermaksud seperti itu..

Saya hanya memposting sesuatu yang sedang saya pelajari dan tidak ada maksud untuk menyombongkan diri..sama sekali tidak ada maksud untuk menyombongkan diri...

Sekiranya saya menulis kritikan, dari segi mananya yang menyinggung,,?? karena biasanya saya gak pernah tuh ngasih kritik sama temen..!! Kalopun ada biasanya saya ngasih secara Logis dan tak mengada-ngada...

Dear Teman..

Sekiranya yang menyinggung dan terlihat ria adalah postingan hasil pencapaian saya dalam belajar..
Saya mohon maaf beribu maaf..!!! Tapi tolong tanya pada hati anda dan pikirkan dengan logika anda...!! Apakah saya yang sombong..??atau anda yang kepanasan dan tidak terima akan hasil dari apa yang telah saya peajari..??

Dear teman, kalo itu yang dianggap sombong..?? Kenapa tidak sekalian Mark Zukerberg, Bill Gates yang mendelegasikan diri mereka sebagai orang terkaya di dunia itu disebut sombong oleh mu.. Because I'm not rich like them..but I'm just man who always say thank's to Allah..Makan juga di warteg bukan di restoran..

Thursday, February 4, 2016

Badboy keren di FIlm Sang Pemimpi


Ada satu tokoh di film Sang Pemimpi yang gua suka, tau siapa dia..?? yap..sesuai quote dari gambar diatas gua suka dengan karakter si Arai.. Gua suka karena dia itu nakal tapi kenakalannya itu tidak pernah keluar dari jalurnya, maksudnya meskipun nakal dia tetap pintar, tak pernah melupakan mimpinya  hehehe (badboy keren).

Gua dari dulu pengen bisa nakal kaya si Arai..tapi kayanya gua gak bisa hehehe soalnya gua orangnya pendiam banget.

Ada scene yang menurut gua percuma yaitu scene dimana si Lintang dan Si arai dikejar kepala sekolah karena mereka mengacau saat upacara bendera hari senin. Percumanya dimana ya..?? Percumanya adalah buat apa lari toh besok ketika sekolah lagi pasti bakal ketemu sama pak kepala sekolah lagi dan yang pasti bakal dapat hukuman, atau gua balik ceritanya buat apa coba kepala sekolah itu ngejar-ngejar si arai sama si lintang toh dia besoknya bakal balik lagi ke sekolah. (logikanya : mereka itu pintar dan terlihat butuh sekolah, sehinngga mereka pasti besoknya pergi sekolah). Hahaha tapi ya sudahlah karena itu merupakan scene yang membuat hidup mereka lebih berwarna.

Tuesday, January 26, 2016

Nasehat Ketika Lelah

Meluruskan yang salah dalam Agama
Mempertahankan yang benar
Kata orang itu melelahkan, Tapi Allah suka

Menuntut ilmu itu lelah,  pergi sana pergi sini
Ke sekolah, ke kampus, ke pengajian
Belum lagi jika tempat pengajiannya jauh
Tapi jika ikhlas Allah akan suka

Beribadah setiap waktu
Berulang setiap hari tanpa henti agar Allah tak luput dari hati kita
Kata orang itu melelahkan 
Tapi Allah suka

Berdakwah sana sini, mengajak kebaikan
Menuntun dan membimbing tanpa merasa lebih baik dari yang lain
Kata orang itu melelahkan
Tapi Allah suka

Ingat ibumu? dia mengandungmu, melahirkanmu, dan mengurusmu
Itu sangat melelahkan
Tapi Allah suka

Berangkat pagi pulang sore 
Bahkan sampai malam demi mencari nafkah untuk keluarga
Itu sangat lelah tapi Allah suka

Suami membimbing istrinya 
Dan istrinya mengingatkan suaminya ketika salah
Serta mendidik anak bersama 
itu memang tak mudah dan melelahkan 
tapi Allah suka

Belum lagi yang hidupnya susah,
buat makan susah, cari nafkah susah
Melelahkan memang, tapi jika tidak putus asa dari Rahmat-Nya
Allah akan suka

Saturday, January 16, 2016

Masa Muda itu masa dimana kita belajar dari kesalahan

Kemarin baru saja gua mengalami sebuah insiden yang sangat memalukan sebabnya karena gua lupa alias gak ingat bahwa ngelakuin itu gak boleh, sebenarnya sepele sih tapi gua punya sindrome 'kepikiran terus' ya akhirnya jadi kepikiran dan susah tidur. Udahlah gak usah gua bahas insiden apa yang gua alami. Karena gua mau sedikit share artikel yang mudah-mudahan bisa menginspirasi kalian dan ide tulisannya gua dapat dari insiden diatas tadi. Ok cekidot...!!

Ada pepatah mengatakan bahwa :
Experiences is the best teacher artinya Pengalaman adalah Guru yang paling baik.
Pasti kalian sering mendengar pepatah itu kan..?? Kalo gak ditembok sekolah pasti bertebaran di buku tulis yang loe beli hehehe... Yap..!! pengalaman adalah guru yang paling baik bahkan ketika kita sedang wawancara kerja biasanya akan dibahas sudah berapa lama anda bekerja dibidang tersebut dan perusahaan mana aja loe pernah kerja.

Benerkan sering ada pertanyaan itu..!! kalo loe belum pernah melamar pekerjaan seenggaknya loe pernah denger dari orang.

Artinya dengan pengalaman yang loe miliki akan membuat loe terlihat pintar disuatu bidang tertentu. Istilah lainnya sama seperti hebit atau kebiasaan. Misalnya loe jago coding web karena loe memang sering dapet projek web hinga jadi terasa mudah, tapi lain halnya dengan orang yang baru mengenal istilah PHP, HTML, CSS, JavaScript,dll maka orang itu akan merasa kesulitan atau bahkan kebingungan.

Itulah intinya..Terkadang ketika kita membuat kesalahan kemudian ada orang yang langsung menegur kita maka terimalah karena toh memang kita salah. Bisa jadi teguran itu suatu rezeki dari Allah swt dalam bentuk ilmu dengan sarana orang tersebut. positif aja lah ya..!!! Mudah-mudahan dengan kesalahan yang loe perbuat dengan sangat memalukannya itu, loe akan ingat terus hingga loe bisa menghindari jatuh kelubang yang sama dan menjadi lebih baik lagi.

muda banyak salah maka jadikan kesalahan itu pengalaman berharga dan perbaikilah, hingga ketika tua nanti kita akan menjadi pribadi yang arif dan bijaksana..

Semoga bermanfaat..

Saturday, January 2, 2016

Resolusi Tahun 2016

Tahun 2015 sudah berlalu..!! Dan kebanyakan orang di setiap akhir pergantian tahun selalu membicarakan "Apa Resolusimu nanti...??"

Seperti orang kebanyakan, gua juga mau nulis resolusi gua sendiri, sekedar untuk mengingat sudah sampai mana pencapain yang sudah Gua raih.. Sebenarnya yang terpenting diakhir tahun adalah muhasabah diri atau intropeksi diri, yaitu kebaikan dan dosa apakah yang sudah kita lakukan selama setahun ini..?? hingga kita berusaha sekuat tenaga untuk menggandakan kebaikan kita di tahun berikutnya dan berusaha menjauhi perbuatan dosa yang sudah kita lakukan..

Tapi sekali lagi karena ingin ada pengingat tentang pencapaian yang ingin diraih di tahun 2016 ini maka gua juga akan menuliskan resolusi gua di tahun 2016 ini.

Bismillah..

Resolusi Gua di tahun 2016 adalah :
  1.       Memahami bahasa pemrograman PHP, JavaScript sampai ke akar-akarnya
  2.        Menguasai Framework CI, Laravel
  3.        Bisa ngomong Bahasa Inggris (nambah Kosakata)
  4.        Penuh akan wawasan
  5.        Bisa nyari duit halal supaya berani buat meminang cewek So Soon..!!
Semoga Tercapai... Good Luck..!!!