Sunday, July 22, 2018

Di Salah Pahami Itu Menyakitkan

Ketika kamu pertama kali bertemu dengan seseorang maka yang akan terlihat adalah tampak luarnya saja, tidak dengan isi hatinya atau baik buruknya. 

Pernah gak ada orang yang salah paham dengan cara pandangnya terhadap diri kita... Nah kali ini gua mau nulis tentang sesuatu hal yang pernah beberapa kali gua alami. Jadi saat itu lagi musim buah mangga, nah kebetulan buah mangga yang dari pohon dihalaman ada yang menjuntai ke rumah tetangga. Kebetulan karena rumah terkunci akhirnya gua duduk santai di teras rumah dengan maksud buat nungguin orang rumah pulang, saat itu tetangga yang liat gua lagi duduk ngomong ke gua "A, itu buah mangga yang digenteng rumah saya pada mateng ambil A, sayang takut busuk..!". Mendengar itu dalem hati mungkin si Abang ini mau buah mangga, akhirnya gua nyeletuk "Bang, kalo abang mau ambil aja..!!". Mungkin si abangnya tersinggung dengan perkataan gua sahut-sahut terdengar suara istrinya dari dalam rumah ngomong "ya ngapain juga abang ngomong gitu, padahal antepin aja..!!".Padahal gua cuma perhatian tapi salah..

Terus jaman SMP dulu gua pernah ikut les dan ketemulah gua dengan seorang gadis yang imut menurut gua, jujur gua tertarik sama cewek itu. Masalahnya Gua seorang Introvert ( kalo gak tau google sendiri ya). Nah ceritanya gua 2 hari sakit dan gak bisa masuk, pas masuk cewek itu nanya "Haiii (dengan wajah imutnya) kemana aja nih kok kemarin gak masuk..??" Dalam hati gua mau ngomong sakit, tapi karena gua introvert-nya parah banget waktu itu gua gak bisa jawab alias diam mematung. Dan saat itu merupakan Sapaan dia yang pertama dan terakhir..!! 😔 Mungkin dalam hatinya "Lu, sombong amet sih...!!

Sebenernya masih banyak lagi kejadian seperti itu dan penyebabnya karena gua seorang Introvert, dan bukan karena gua sombong, ya kalopun mau sombong emang apa sih yang bisa gua sombongin..??

Jadi intinya jangan cepat menilai seseorang karena mungkin ada alasannya orang tersebut ngelakuin hal itu..
Karena disalah pahami itu menyakitkan..!! Apalagi disalah pahami sama kamu..!!

0 komentar:

Post a Comment