Monday, October 12, 2015

Perempuan yang memiliki dunianya sendiri


Suasana panas serta riuh dari suara gaduh para penumpang termasuk aku sendiri yang mengeluh tak karuan sebabnya angkutan umum yang kita naiki mogok, bukan tanpa sebab tapi perjalanan jauh dan suasana sesak oleh banyaknya penumpang serta tak ada ac atau pendingin dikendaraan yang membuat kita emosi bahkan banyaknya orang yang mengeluh.

Lamanya perbaikan mobil serta semakin panasnya suasana dalam kendaraan akhirnya satu persatu dari para penumpang turun untuk menunggu perbaikan diluar, memang suasana dalam kendaraan sekarang agak sedikit sejuk namun karena jenuh aku pun memutuskan keluar dari dalam angkutan itu untuk sekedar merasakan udara segar.

Lewat pintu angkutan umum yang terbuka lebar aku tak sengaja melihat pemandangan tak biasa dimana kebanyakan penumpang saling mengeluh curhat satu sama lain, tapi dia perempuan dengan baju yang menutupi semua lekuk tubuhnya bahkan terlihat anggun dalam pikiranku seperti memiliki dunianya sendiri asyik dengan menggenggam kitab suci Al-Qur’an dan membacanya, mata indahnya fokus melihat bacaan ayat perayat dan bibirnya terlihat melantunkan bacaan Al-Qur’an dengan pelan.

Asstagfirallah… aku pun mengucap istigfar karena tersadar bahwa aku telah memandangi perempuan yang bukan hak ku. Meski begitu aku tetap sangat-sangat ingin melihatnya kembali bahkan ada rasa ingin mendekati untuk sekedar menyapa dan berkenalan tapiiii…. Ya sudahlah..!! aku mencoba meredam keinginan itu…

Meski begitu aku masih suka berdo’a untuk perempuan itu, barangkali saja Allah berkenan untuk mempertemukan kami kembali atau mungkin Allah akan mempertemukanku dengan perempuan yang baik dan sholehnya sama atau bahkan lebih dengan orang yang ku lihat di angkutan umum.
Karena cara mencintai yang terbaik apabila kita belum memiliki kesiapan untuk menikah adalah dengan do’a
Sumber dari pengalaman saudaranya teman..

0 komentar:

Post a Comment