Friday, April 17, 2015

Kenapa Anak Muda Berwirausaha


Yang Muda Yang Berwirausaha

Sebenarnya banyak alasan kenapa saya mengajak muda-mudi untuk menjadi seorang pengusaha, alasannya yaitu :

  1. Anak muda merupakan sebuah asset berharga bagi bangsanya, kenapa..?? karena anak muda adalah orang yang cukup banyak ingin taunya dan juga orang yang akan melakukan perubahan terhadap kemajuan bangsanya.
  2.  Jadi pengusaha itu terhindar dari tekanan, tekanan apa..?? tekanan dari dimarahinya Bos.. Jadi kalo temen-temen gak suka dimarahi orang lain mending jadi pengusaha aja deh..
  3. Dan yang pasti setelah melakukan penyelidikan saya pun tau, bahwa nenek moyang kita juga seorang pedagang, itu didapat dari sebuah lagu anak-anak “Nenek moyangku seorang pelaut”, seorang pelaut dan bukan nelayan, mereka berlayar dari satu samudera ke samudera lainnya untuk berdagang.

  4. Itu tiga alasan kenapa kita harus jadi pengusaha dan sebenernya masih banyak lagi alasan, bahkan ada pepatah yang mengatakan “lebih baik kecil jadi bos, daripada gede jadi kuli. Kuli kerja maka kuli dapat makan, kuli gak kerja maka kuli gak dapat makan!! Beda kalau jadi bos, nggak kerja pun dapat makan. Pepatah diatas saya dapatkan dari buku “The Power Of Kepepet…”

    Seorang manusia dibatasi dengan waktu

    Manusia itu punya keterbatasan waktu, kita diberi waktu oleh Allah hanya sebanyak 24 jam sehari, itupun belum dikurangi tidur siang dan tidur dimalam hari, seandainya kita tidur siang 2 jam kemudian tidur dimalam hari 8 jam maka sisa waktu produktif kita tinggal 14 jam dalam sehari.  

    Kebayang kalo temen-temen jadi karyawan temen-temen kerja 24 jam pun hanya akan dapat gaji yang tetap gak ada kenaikan kecuali ditambah lembur dan tunjangan lainnya. 

    Tapi pengusaha mampu bekerja dan produktif selama 1000 jam/perhari nah loh..?? kenapa bisa seperti itu, coba bayangkan dan pikirkan seandainya temen-temen punya satu toko dan toko itu buka dari jam 7pagi – jam 17.00 maka temen-temen sudah bekerja secara produktif selama 10 jam bayangkan kembali kalo temen-temen punya 2 toko maka 2*10=20jam bayangkan kembali kalo punya 3 toko atau lebih tinggal dikali 10 maka bisa dapet 1000 jam..

    0 komentar:

    Post a Comment